Rp 30000
Descriptions...
Pendidikan Berparadigma Al-Qur’an
Membaca konsep-konsep yang dikembangkan dalam tulisan-tulisan di buku ini, kita seolah-olah dibawa menyelam ke dasar lautan ilmu, al-Qur’an. Dapat dikatakan, hampir keseluruhan isi dalam naskah tulisan ini adalah sekumpulan gagasan, pikiran, tindakan dan cita-cita penulisnya tentang sebuah gagasan besar, pendidikan Islam, khususnya universitas Islam yang hakiki. Di dalamnya terdapat inspirasi-inspirasi konstruktif bagi pengembangan pendidikan Islam, yang diperoleh dari pemikiran-pemikiran yang senantiasa bersentuhan dengan al-Qur’an. Sehingga, banyak yang menyebut apa yang ditampilkan oleh penulis sebagai sebuah wujud pendidikan berbasis al-Qur’an. Gagasan gagasan besar untuk mengembangkan institusi pendidikan Islam ini lahir dari bacaan kitab al-Qur’an secara sosiologis, sesuai dengan latar belakang keilmuan penulisnya.
Add to Cart
Pendidikan Berparadigma Al-Qur’an
Kode Buku: | UMP 04007 |
ISBN | 979-3589-34-5 |
Penulis: | Prof. Dr. H. Imam Suprayogo |
Cetakan: | December,2004 |
Tebal Halaman: | xv + 238 |
Membaca konsep-konsep yang dikembangkan dalam tulisan-tulisan di buku ini, kita seolah-olah dibawa menyelam ke dasar lautan ilmu, al-Qur’an. Dapat dikatakan, hampir keseluruhan isi dalam naskah tulisan ini adalah sekumpulan gagasan, pikiran, tindakan dan cita-cita penulisnya tentang sebuah gagasan besar, pendidikan Islam, khususnya universitas Islam yang hakiki. Di dalamnya terdapat inspirasi-inspirasi konstruktif bagi pengembangan pendidikan Islam, yang diperoleh dari pemikiran-pemikiran yang senantiasa bersentuhan dengan al-Qur’an. Sehingga, banyak yang menyebut apa yang ditampilkan oleh penulis sebagai sebuah wujud pendidikan berbasis al-Qur’an. Gagasan gagasan besar untuk mengembangkan institusi pendidikan Islam ini lahir dari bacaan kitab al-Qur’an secara sosiologis, sesuai dengan latar belakang keilmuan penulisnya.
0 komentar:
Post a Comment